Saturday, 5 January 2013

TARIF Edisi Nostalgia

Dua hari kemarin, aku bertemu kembali dengan anak-anak dari kisah lama. Aha terlalu lebay ya sepertinya menyebut mereka dengan kisah lama. Tapi memang benar, kisah itu sudah lama. Tiga tahun sudah berlalu dan kami sudah akan berevolusi menjadi setengah manusia :D

Oh iya, kenalkan. Mereka adalah bagian dari sekelumit manusia yang berkumpul pada satu nama. TARIF. Mungkin kami tidak akan lupa, meskipun kami semua sudah memiliki nama-nama selanjutnya dan berbeda.

Dan dua hari kemarin itu mereka bertandang ke rumahku dan membawa sedikit cerita.

Denny Martin :
Sekarang sekolah di SMAN 5 Kota Serang. Dia sama sepertiku, masuk ke dalam jurusan IPA. Aktif dalam paskibra. Waktu aku tanya mau melanjutkan kemana setelah lulus SMA, Denny menjawab dengan gagahnya "Mau ke Akpol, hep" tapi langsung dipotong Ocit "Itu.. Mau jadi polisi tidur". Hahaha.
"Tapi kalo ga dapet, mau ngambil Komputer aja tapi belum tau di univ mana", Denny nyambung setelah ketawa gara-gara ocit.

Abdul Rasyid :
Sama seperti Denny, dia sekolah di SMAN 5 Kota Serang dan masuk jurusan IPA. Hanya saja kelasnya berbeda. Bedanya, kalo Denny aktif di paskibra, Ocit ini aktif jualan kartu 3AON hahaha. Walaupun kemarin bilang "Sekarang 3nya udah mahal hep, jadi udah ga jual. Udah ga dapet 15k lagi".
Aku inget beberapa bulan yang lalu ini anak emang rajin promosi kartu perdana 3. Katanya lumayan buat nambah uang jajan. Tunggu aja nanti mau promosi apa lagi wkwk.
Kalo Ocit, katanya mau kuliah di Jogja.

Sandhika Bakti G :
Aku lupa G nya apa xD
Jadi dia sekarang sekolah di SMA PGRI berapa gitu, aku lupa mulu padahal udah sering nanya. Cowok keriting yang dulu selalu jadi korban jailnya anak-anak, sekarang masih tetep sama. Selalu kena bully haha.
Katanya di sekolah dia menjabat sebagai Ketua OSIS dan Ketua Paskibra.
Aku iseng "Kok ada yang milih sih dik?". Anak-anak lain pada ketawa.
Ocit nyeletuk lagi "Nyogok berapa tuh dik?". Denny juga nyela "Tau ga misi Dika apa kalo kepilih jadi Ketua OSIS? Akan kuubah sekolah menjadi lebih baik dan semua cowok harus berambut keriting" hahaha.
Anak-anak yang lain masih ngejekin Dika "Tapi sekarang udah diturunin semua jabatannya hep. Dulu waktu jadi Ketua OSIS disanjung, dikejar-kejar cewek. Sekarang jabatannya udah diturunin malah digebukin cowok-cowok". Aku ga tahan tuh, ngakak puas xD
"Gue mau ambil politeknik", kata Dika setelah aku tanya pertanyaan yang sama seperti yang lainnya. Dan lagi-lagi, anak-anak belum berhenti ngejekin Dika "Ya ampun Dik, kenapa ga ambil kebidanan aja. Pasti keren". Abis itu Dika jawab, "Yee.. Emangnya gue mau masuk Bina Husada apa".  Akhirnya ketawa lagi.

Derry Mohammad Andrian :
Kalo ini dipanggil Derry. Sekarang sekolah di SMAN 3 Kota Serang. Sama juga anak IPA. Dia ga cerita lagi sibuk apa. Tapi yang jelas waktu aku nanya mau kuliah dimana, Derry jawab "Gue mau ke ITS ambil Komputer atau Telekomunikasi. Tadinya sih pengen ke UGM juga tapi jurusannya gak ada yang cocok". Aku nanya lagi "Gak mau ikutan Denny masuk Akpol?", bercanda. Eh dia malah jawab "Tadinya sih disuruh masuk Akpol tapi kayanya ga bakal lulus di mata ama gigi". Ga nyangka, hehe.

Ikbal Firmansyah :
Ikbal satu sekolah sama Derry di SMAN 3 Kota Serang. Cuma bedanya Ikbal masuk jurusan IPS. Nah ini salah satu bahan ejekan, karena Ikbal satu-satunya anak IPS disitu. "Dih bal kita semua disini anak IPA, lo anak IPS sendirian. Hahaha".
"Eh anak IPA tuh apa, kurang kerjaan. Mangga jatoh diitung. Orang-orang mah mangga jatoh tuh diambil bukan diitung. Orang gila. Mending gue", Ikbal ngebela diri.
"Eh emangnya lo ga gila juga. Masih mending kita, abis ngitung mangga bisa dimakan. Daripada lo lebih kurang kerjaan, ada bencana gunung meletus malah nyari tau kenapa tuh gunung meletus. Orang-orang mah pada lari. Atuh lo disitu malah mati lah".
Hahaha Ikbal tutup muka. "Udah bal, telpon si Ian suruh kesini biar ada yang bantuin. Disini anak IPA semua noh, lu doang IPS. 1:5 udah pasti kalah".
"Udah lah gue mau pergi aja. Gak ada Ian, gak ada yang bantuin" disusul tawa anak-anak.
Kata Ikbal, dia mau ambil FISIP.


Selain itu kita berenam nostalgia masa lalu. Pokoknya nginget2 kejadian yang lucu sewaktu masih SMP. Yang Ocit pulang sekolah nyegat Maya lah sambil ngasih coklat.Sayang gak di videoin. Wina yang pacaran ama Andy cuma seminggu. (Ada yang bilang cuma dua hari). Waktu mereka nyeker dari sekolah ke rumah Ikbal. Waktu kunci motor Nawafil kejebur di got rumah Ikbal terus mecahin pot rumah Ikbal.
Waktu Rikiah yang kejebur di sawah waktu lagi ngerjain Dian yang lagi ulang tahun.
Terus Dika yang nangis karena dimarahin orang tuanya waktu Ian ulang tahun. Saat itu juga kita baru nanya kenapa Dika nangis. Kata Dika, dia dimarahin Ibunya karena kita-kita mainnya berisik. Udah gitu kita mainnya kan di makam. Kita semua meng-ohkan. Jadi gitu kronologi Dika nangis.

Itu dua hari yang lalu, walaupun cuma lima anak. Kalo aku kayanya terakhir ketemu itu tiga tahun yang lalu deh. Waktu reunian agak lebih banyak. Tapi kalo anak-anak ini mah sering kumpul. Buka puasa lah, kadang kerumah Pak Iman juga. Apalagi Ian, Ocit, Tia. Mereka punya satu grup. Mungkin bisa dibilang kayak band gitu. Namanya EXOSIX.
Aku penasaran sama cerita anak-anak lainnya. Andy yang gak ada kabarnya, yang kata Dika sekarang kontrak rumah di Kuranji. Aku kaget.
Giant yang katanya gak pernah nyaut kalo Denny manggil.

Aku juga pengen tau Karina sekarang kuliah dimana, terakhir kali ngobrol aku sempet nanya mau kuliah dimana. Karin bilangnya mau ke IPB. Tapi aku belum pernah ngobrol lagi ama Karin setelah itu, jadi aku gak tau. Mungkin Karin lagi UAS ya sekarang.
Dan anak-anak yang lain yang menghilang tanpa kabar.


Aku kalo liat poto kita di depan Istana Presiden suka bingung. "Yang ini siapa ya? Kalo yang ini juga siapa? Kok lupa sih nama-namanya"

4 comments:

  1. Seru yah kayaknya :D
    sayang ga bisa dateng -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh baru kebales nih padahal udah lama hihihi.. baru bener replynya :D
      iya nih kamu waktu itu lagi di cilegon yah, bukannya mampir dulu si ikbal gada yg ngebelain tuh :p

      Delete
  2. duh kejadian yg itu ditulis juga -____-

    ReplyDelete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^