Monday, 2 September 2013

Kuliah Perdana

Hari pertama. Iya, hari ini perdana kuliah.
Bingung sih. Yang ada di pikiran kuliah itu ngapain, muka yang disebut 'dosen' itu kayak gimana, temen-temen sekelasnya begimana. Mungkin hanya sesederhana itu yang terlintas. Ah, gak tau deh. Sepertinya hari pertama masih biasa.

***

Jadwal hari ini ada tiga mata kuliah. Kebetulan ada jam pagi dimulai dari 7.30. Sebenernya dari jam 6.30 aku udah siap. Nyuci piring udah, cucian baju aku tinggal, mandi udah, sarapan belum. *eh lagi puasa*
tapi males berangkat. Takut kepagian nanti malah bengong lagi. Akhirnya baru berangkat sekitar jam 7.10, sebenernya nunggu kakak juga makanya baru berangkat ehehe. Diliat dari jam sih udah kebayang bakal telat. Aku liat jam, aku nyampe depan kampus jam 7.35. Oke, jam segitu baru nyampe gerbang. Untung ga ada boarding ya, kalo ada pasti udah dihukum sama Pak Dudung dkk. Oh iya lupa, ini bukan di MAN 2 ya. *abaikan*

Ada untungnya sih kampusnya ga gede, jadi ga mesti muter-muter sampe nyasar kayak waktu di kampus Bandung, belum cerita ya, nanti deh diceritain. Kalo di kampus ini tinggal lurus aja udah nyampe gedung yang aku tuju. Naik ke lantai dua. Jangan nyari lift disini, disini adanya tangga.
Terus udah ketemu lantai 2 ngapain? Cari ruangan. Alhamdulillah ketemu. A2.07 Agribisnis.
Tau gak? Aku udah sempet masuk loh, tapi kaget disitu gak ada siapa-siapa. Eh ada ding, ada orang. Dosen bukan ya itu? Gak tau deh -_- dengan polosnya aku keluar lagi. Sambil mikir sambil merenung. Jangan-jangan gak pada kuliah lagi... Wah. *innocent*
Karena penasaran akhirnya nengok lagi. Bener. Gak ada siapa-siapa kecuali orang yang berdiri di meja dosen sambil benerin laptop. Masa iya sih ada dosen gak ada mahasiswa? *_*

Akhirnya karena mikir 'kayaknya salah deh', aku sama oh iya temen aku, gak mau masuk lagi. Tadinya mau pergi dari situ. Tapi karena aku masih penasaran sama ruangannya, aku kembali liat jadwal *kenapa gak daritadi ya* dan ternyata... *jreng jreng jreng* bukan di A2.07 tapi A2.08 *tepok jidat*
Astagaaa -_____- happy happy.... huh.

Ruang A2.08 ada di depan ruang A2.07. Aku pun nengok kesitu dan melihat. (tuh kan mahasiswa semua, udah penuh). Pantesan sebelah kosong, wong oragnnya disini semua ahahaha geblek emang geh. Tapi lumayanlah masih ada sisa-sisa kursi di paling belakang. Dan untungnya dosen pertama belum dateng *nafas lega*

***

Sekitar jam 8 lewat (dikit) dosen pertama kelas aku dateng. Oh iya perkenalkan, aku masuk kelas C, kelas dimana orang-orang jalur akhir pada hidup. Maksudnya, semua yang ada di kelas ini, diterima lewat jalur UMB. (wah wah wah sudah mulai rasis..hoho)
Gapapa deh, biar akhir, tetep jalan.
Gimana ya anak-anaknya, dikit-dikit sih udah ada yang aku kenal bekas ospek fakultas. Aku duduk di belakang, tapi sekarang di samping kananku bukan Suly lagi, samping kiri bukan Ivan, depan juga bukan Icul. Terus siapa? Aku juga gak tau x_x

Sekarang ke dosen. Dosen biologi ini ternyata cewek. Kebetulan aku gak nyatet nama-nama dosen mata kuliahnya, jadi gak tau yang bakalan masuk itu cewek apa cowok. Biasalah, awal-awal perkenalan. Sambil mendengarkan semua keceriaan dan kejayusan penghuni kelas tersebut. Sama ngomongin kontrak belajar. Dan pelajaran pun berakhir sekitar jam 9 lewat. *keluar kelas*

***

Mata kuliah kedua (Sosiologi Umum) jam 9.30. Nah yang ini baru ruangannya di tempat tadi aku salah masuk itu wkwk.
Nunggu dosen yang kedua lama banget. Sambil ngobrol sama temen-temen di samping. Dosen belum dateng-dateng juga. Aku keluarin hp, lalu main... UNO. Sambil menyelesaikan tournament-tournament yang belum kelar. Yang lain masih ngobrol, aku asik mainin UNO.
Oke tiba-tiba udah bosen dan dosenpun belum juga dateng. Oh gini toh kuliah, tau-tau udah mau pulang aja. Dan dosen pun akhirnya datang ketika kita semua udah siap-siap mau keluar. Heheheu :D
Kali ini dosennya bapak-bapak. Masih sama, perkenalan dan kontrak belajar. Lalu berakhir jam 11.10.


***

Karena mata kuliah ketiga jaraknya agak jauh, aku milih pulang dulu ke rumah. Masih belum ada kegiatan apa-apa. Sholat, tidur, bangun. Ikut nonton drama bentar. Jam 3 sore baru berangkat. Nyampe kampus sholat asar, setelah itu baru masuk kelas. A2.09.

Yang ini lebih-lebih. Dosen bahasa Indonesia gak dateng. Makanya kita habiskan waktu untuk kenal satu sama lain di kelas itu, semuanya, tanpa terkecuali. Selesai dan Pulang.

***

Cukup kan? Begitulah cerita kuliah perdanaku. Hoamm...
Selamat datang September. Aku berharap bisa memulai semuanya dengan hati yang baik. Aamiin...


Serang, 02 September 2013.

This entry was posted in

8 comments:

  1. Sering - sering cerita kayak gini, seru, ditunngu lanjutannya, yang dari kalimat ini nih (Ada untungnya sih kampusnya ga gede, jadi ga mesti muter-muter sampe nyasar kayak waktu di kampus Bandung, belum cerita ya, nanti deh diceritain) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh hahaha yang itu. insya Allah.. :) makasih sudah baca kak...

      Delete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^