Wednesday, 14 January 2015

Ifa Avianty #1Day1Dream

Sumber gambar

Penulis kelahiran Jakarta tersebut adalah anak sulung dari empat saudaranya. Beliau sudah mulai menulis sejak kelas 3 SD yang pada saat itu berhasil membuat komik untuk diri sendiri. Baru kelas 3 SD aja Ibu Ifa ini sudah hebat ya.

Saya suka banget cara menulis beliau. Gaul tapi tetep kharismatik. Semua tulisan beliau bisa bikin saya ketawa, terus nangis, terus ketawa lagi. Kalau lagi bagian kocak, kocak banget. Kalau lagi bagian mengharukan, bikin sesak nafas. Iya, soalnya selain air mata yang berjatuhan, dada juga rasanya sakit karena tulisannya menusuk hati. Beneran, saya nggak bohong. Kalau nggak percaya, baca buku-buku beliau. Dijamin bikin nagih.

Buku-buku beliau yang sudah saya baca:

Strawberry Shortcake, Facebook On Love, Facebook On Love 2, Friendloveship, Love-Affair-& The Reunion. Nggak tahu sih apalagi. Soalnya beliau juga suka nulis antologi bareng penulis-penulis terkenal lainnya, kayak Tasaro GK (yang kemarin saya tulis) dan lain-lain. Saya juga pernah baca beberapa tulisan dalam antologi bersamanya, cuma lupa apa aja.

Saya kalau punya uang banyak, kepingin beli semua buku beliau. Semua buku beliau yang saya baca itu hasil minjem dan nemu ebooknya :D

Kata-kata beliau yang bisa dijadikan inspirasi dan motivasi:

Bagi saya, setiap hari harus terisi dengan banyak hal positif. Rugi banget rasanya kalau hanya diisi dengan nonton infotainment atau sinetron.
Ya, beginilah saya yang masih terus belajar dan nggak tahu kapan selesainya. Rasanya makin lama ilmu yang saya miliki ini masih jauh dari apa yang seharusnya dimiliki seorang muslimah.
Jalan masih panjang. Cita-cita duniawi saya hanya ingin dikenang anak dan suami saya sebagai ibu dan istri yang membanggakan. Hehehe…

Oh iya, beliau juga yang bikin saya tahu tentang alter ego. Soalnya beliau punya alter ego. Terus bikin saya mikir, jangan-jangan saya juga punya alter ego -.-
Yang mau tahu tentang apa itu alter ego bisa cari di google, banyak yang bisa kalian temukan di sana.

Kalau mau tahu lebih lanjut tentang Ibu Ifa Avianty, bisa ke sini 

Semoga bermanfaat.

#1Day1Dream hari keempat belas

4 comments:

  1. Bener banget kata Mba Ifa ini, rugi kalau kita hanya nonton sinetron atau gosip, lebih baik dihabiskan untuk nulis blog atau baca buku yak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkadang kita sering (atau mungkin hanya saya) yang merasa telah membuang banyak waktu tapi masih saja tak mampu melakukan apapun. hahaha

      semoga beliau selalu bisa menginspirasi dalam buku-bukunya ^^

      Delete
  2. Alter ego? Kalau ambievert termasuk alter ego engga yah? Keren tuh, apalagi kalau punya sisi khas dari masing-masing egonya. Semoga segera punya bukunya bi Ifa ya, mbak. Walaupun isinya sama dengan e-book, tapi kadang membaca buku punya citarasa yang khas. :D

    Salam hangat,
    Sandra Dewa http://sandradewa.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ambievert saya belum tahu tuh apa. nanti saya cari di google hehe.
      Aamiin... terimakasih mbak Sandra Dewa ^^

      Delete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^