Saturday, 3 January 2015

IP Tinggi #1Day1Dream

Sumber gambar


Selamat malam. Selamat menikmati hujan yang tak kunjung reda.

Hari ke-3 project menulis #1Day1Dream kali ini saya ingin menulis keinginan yang sederhana namun tak sederhana, di tahun 2015 ini. Saya seorang mahasiswa, dan seperti kebanyakan mahasiswa lainnya, ehm, mungkin semua mahasiswa ingin mendapatkan sebuah penghargaan akhir yang biasanya disebut Indeks Prestasi atau disingkat IP. Dan setiap dari mahasiswa, pasti ingin memiliki IP yang tinggi di akhir semesternya, yang artinya hasil belajar selama satu semester tersebut bisa dibilang cukup baik. Mahasiswa mana yang tak mau memiliki IP tinggi? Sepertinya tak ada. Bagi saya juga sama, mendapat IP yang memuaskan adalah sebuah reward yang sederhana namun berarti, memiliki kebanggaan pada  batin tersendiri.

Semester pertama, saat saya masih tercium bau-bau Mahasiswa Baru, yang orang-orang biasa menyingkatnya dengan Maba, IP yang saya dapatkan hanya terbilang cukup. Waktu itu, IP pertama saya adalah 3,35.

Tapi saya cukup senang, karena pada semester dua ini, bisa dikatakan IP saya naik banyak, dari 3,35 menjadi 3,8. Alhamdulillah.

Artinya, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang saya dapatkan adalah 3,58.

Untuk itu, di tahun 2015 ini, saya membuat target kepada diri saya sendiri bahwa IP minimal di semester tiga dan semester empat yang harus saya dapatkan adalah 3,6. Berat? Berat sekali. Maka dari itu saya harus memaksimalkan diri dengan usaha yang besar untuk mendapatkannya. Terlebih, di semester tiga ini menurut saya mata kuliah yang ada terbilang sulit. Terutama mata kuliah yang susah nyantol di otak saya, haduh.

Saya berharap dengan menulis ini, bisa menjadi pelecut saya kalau-kalau saya malas belajar. Kebetulan, saya juga masih menghadapi yang namanya Ujian Akhir Semester (UAS). Beberapa mata kuliah sudah terlaksana, tapi beberapa lagi masih menunggu di depan mata. Semoga UAS saya sukses. Semoga IP saya tinggi, agar IPK saya nantinya meningkat! Harus! Semangat! *pasangiketkepala*


Tweet dari @MerryRiana


Selamat belajar!

Selamat bermimpi!


Selamat menikmati hujan dini hari! :)

#1Day1Dream

5 comments:

  1. Kalo aku sih buat penambah semangat selalu inget quote ini "Kuliah itu berat, tapi lebih berat orang tua kita membiayai kuliah".

    Amiiin, kamu dapat IPK 3,6 di semester depan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip!

      Aamiin. Terimakasih komik dimsum :)

      Delete
  2. Amiin, semoga terwujud ya, kak. Semangat! >o<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semangat! >o< Terimakasih! :)

      Delete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^