Saturday, 10 January 2015

Reuni Full Team #1Day1Dream

Sumber gambar

Ide menulis mimpi ini terbesit dari grup chat di line beberapa hari yang lalu. Beratus-ratus chat yang inti dari kesemuanya itu adalah kerinduan untuk bertemu. Reuni kelas memang menjadi ritual kami setiap liburan semester datang. Meskipun setiap hal yang diagendakan tidak semuanya berjalan mulus sesuai keinginan. Ada saja yang menjadi kendala di setiap acara tersebut.

Kesibukan kuliah membuat kita terkadang merasa jenuh. Apalagi untuk orang-orang yang merantau. Rindu keluarga dan segala yang ada di kotanya. Dan bertemu teman lama adalah 'momen sakral' tersendiri yang ketika sudah bertemu, rasanya tidak akan sama ketika sedang berhadapan dengan teman-teman baru. Sehari terasa seperti setengah jam. Waktu tak pernah cukup mengungkap romantisme rindu yang ada. Ia terus berjalan tanpa mau tahu betapa kita, 'para perindu' ingin menikmatinya lebih lama.


Dari semua reuni kelas sewaktu SMA yang pernah terselenggara, tidak pernah benar-benar semua 'makhluk' ada. Maksudnya, belum pernah sekalipun personil kelas semuanya ada, Selalu saja ada kendala di dalamnya. Dari bentrok dengan jadwal hingga ke yang malas ikut datang. Atau ada juga yang tak sempat dapat kabar hingga yang tak pernah ada kabar. Ada.


Di liburan yang panjang ini, saya berharap ada satu hari saja—tak perlu muluk-muluk— bisa berkumpul (reuni) sekelas dengan formasi full team. Itu saja. Makan-makan, minum-minum, bisa belakangan. Tapi melihat setiap senyum dan wajah-wajah kerinduan dari tiap-tiap orang adalah yang paling menjadi tujuan. Semuanya sudah bisa mengisyaratkan bahwa saya, bahwa mereka semua tak pernah saling melupakan. Tak pernah membuang kenangan. Itu saja.


Keluarga Heho

Jeongmal bogosippo!

Mengulang kenangan adalah mimpi yang tak pernah hilang. Kebersamaan selalu menjadi obat paling mujarab ketika kita merasa seperti berjalan sendirian.

Selamat bermimpi!

#1Day1Dream hari kesepuluh


Tulisan spesial dari saya, untuk mereka yang tak pernah padam dari ingatan...

(:

11 comments:

  1. Jadi ingat masa-masa SMA dulu. Serunya main sama teman sekelas tanpa beban pikiran walaupun terkadang PR menumpuk. Loh kok malah curhat ^_^

    perananta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa SMA memang selalu menyenangkan untuk dikenang :D

      Delete
  2. ini cocok banget nih di baca sama temen-temen yang udah pengen banget reunian, tapi masih sekedar pengen, belum sampe action. udah 3 tahun belum ada reunian sama geng-geng sma dulu. hehe.

    good. good. good your post :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tahun ini reuni bukan hanya sekedar wacana. ayo reuni! :D
      terimakasih sudah komentar...

      Delete
  3. nice post..
    salam kenal.. visit back donk ke
    -- katamiqhnur.com --
    nggak bakal rugi deh.. :D

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. silahkan ajak teman2 anda untuk reuni, hehe

      Delete
  5. iya selama ini susah banget buat ngumpul full team, ada aja yang gak hadir ._.

    ReplyDelete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^