Tuesday, 13 January 2015

Tasaro GK #1Day1Dream

Sumber gambar
Tasaro GK.

Nama Tasaro adalah akronim dari nama lengkap beliau, yaitu Taufik Saptoto Rohadi. Sedangkan GK, diambil dari tempat kelahirannya yaitu Gunung Kidul.

Pertama kali mengenal nama beliau ketika saya membaca buku Niburu dan Kesatria Atlantis, di mana buku tersebut merupakan buku aksi fantasi atlantis pertama di Indonesia. Recommended banget buat dibaca. Nggak bakal nyesel deh. Seru, keren, menegangkan, membuat penasaran. Saingannya Harry Potter nih. Daebak!

Sumber gambar

Bagiku tidak ada kata menyerah. Bahkan hingga seluruh kata telah diangkat dari bumi.



Buku kedua yang saya baca adalah Galaksi Kinanthi. Buku yan menurut saya sangat haru dan romantis. Tentang perjalanan hidup seorang Kinanthi dan kisah cintanya dengan teman kecilnya Ajuj. Buku ini juga recommended buat dibaca.


Sumber gambar

Bagiku, Galaksi Cinta tidak akan pernah tiada. Ketika malam tak terlalu purnama, lalu kau saksikan bintang-bintang membentuk rasi menurut kehendak-Nya, cari aku di Galaksi Cinta. Aku tetap akan ada disana. 
Suatu saat, mencintai adalah memutar hari tanpa seseorang yang engkau cintai. Sebab, dengan atau tanpa seseorang yang kamu kasihi, hidup harus tetap dijalani.
Dalam kehidupan nyata, kebersatuan cinta tidak selalu berarti dua keinginan saling memiliki bertemu pada satu titik. Bahkan, terkadang dua orang yang saling mengasihi sepenuh hati, saling menjaga dalam keterpisahan. Ketidakbersamaan.
Tersenyumlah... Allah mencintaimu lebih dari yang kamu perlu.

Dan yang ini buku ketiga beliau yang saya baca.

Sumber gambar

Buku tersebut bercerita tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW dan seorang laki-laki Persia yang bernama Kashva. Saya suka buku ini, karena meskipun menceritakan tentang sejarah Islam tetapi disuguhkan dalam bentuk novel, sehingga tidak membosankan. Bahkan membaca buku ini membuat saya bisa lebih mengingat sosok-sosok sahabat nabi dan kisah mereka ketimbang ketika saya membaca buku pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam -_-
Buku ini juga recommended ^^

...mencintai itu, kadang mengumpulkan segala tabiat menyebalkan dari seseorang yang engkau cintai, memakinya, merasa tak sanggu lagi menjadi yang terbaik untuk dirinya, dan berpikir tak ada lagi jalan kembali, tapi tetap saja engkau tak sanggup benar-benar meninggalkannya.

Sebenarnya ada dua buku beliau lain yang saya sudah dan belum selesai saya baca. Yang satu adalah Rindu Purnama, ditulis duet dengan Ahmad Fuadi. Dan yang satunya, Kau Gila Maka Kucinta, tetapi belum selesai saya baca.


Dan masih banyak lagi buku beliau yang sudah diterbitkan. Lagi-lagi saya ingin 'berkode', belikan buku beliau yang belum saya punya ya, hahaha :D (ini bukan kode tapi minta)


Selain karena tulisan yang keren dan lagi-lagi romantis, alasan saya menyukai beliau adalah karena beliau itu... ganteng :D

Sumber gambar

Sumber gambar

Sumber gambar

Sumber gambar


Ah! Semoga suatu saat bisa bertemu.
(:

#1Day1Dream hariketigabelas

2 comments:

  1. udah keliling cari buku muhammad (sang penggenggam hujan), toko buku online juga udah dijajaki, yang bekas ataunpun yang baru udah nggak ada.. berkenankah mas/mbk menjual buku tersebut ke saya..? tolonglah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di toko buku online ga ada mbak? aku cuma punya yang pertama dan itu nggak dijual karena dapet dikasih juga hehe. tapi di perpustakaan daerah aku ada banyak. coba cari di perpus mbak, barangkali ada. atau tanya mas tasaronya langsung :D

      Delete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^