Friday, 2 January 2015

Travelling ke Korea #1Day1Dream

Sumber gambar

Yak. Ini tulisan kedua saya untuk ajang menulis #1Day1Dream yang diadakan oleh salah satu komunitas blogger yang ada di Indonesia, yakni Kancut Keblenger. Di tulisan sebelumnya saya mengatakan bahwa saya ingin sekali menulis buku di tahun 2015 ini.

Nah, mimpi selanjutnya yang ingin saya tulis adalah... Travelling ke Korea!

Simple saja, dari sejak saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, saya sudah mengenal negara Korea melalui serial dramanya. Kalau saya tidak salah ingat, drama korea yang pertama kali tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yaitu drama Endless Love yang dibintangi oleh dua artis ternama Song Hye Kyo dan Song Seung Hun. Dan sampai sekarang sudah menjadi mahasiswa pun saya masih menggeluti dunia perdramakorean ini. *minta tepuk tangannya* *nggak ada yang tepuk tangan* *tepuk tangan sendiri* #ngenes

Di rumah sendiri, bukan hanya saya yang menyukai drama-drama Korea, sebagian besar penghuni rumah juga sama. Coba saja hitung berapa dvd drama-drama Korea yang ada di ruang televisi keluarga, saya belum lulus berhitung soalnya. Dari mulai dvd yang masih lengkap sampai dvd yang hanya ada bungkus plastiknya saja, atau ada beberapa juga yang hanya ada dvdnya tapi nggak ada bungkusnya. *nggak ada yang bener* yang judul dramanya beda sama isinya juga ada. Euh, komplit. Komplit nggak benernya. Hitung juga berapa kali keluarga saya ganti dvd player, hahaha.

Dari keindahan serta kesenangan saya pada figur-figur Korea tersebut membuat saya ingin pergi ke sana. Berjalan menikmati dinginnya salju sambil mengeluarkan asap dari mulut karena suhu udara yang dingin. Pergi ke tempat-tempat indah di Korea dan berfoto-foto di sana, lebih senang lagi kalau sampai bertemu dengan artis-artisnya. Disuruh selfie seribu kali pun bakal saya... tolak. Capek lah kalau sampai seribu. Lama-lama kena stroke nanti *amit-amit* cukup beberapa kali saja yang penting terdokumentasikan. Yang namanya wisata kuliner pun tidak akan ketinggalan saya lakukan.

Kepingin saya sih nabung buat travelling ke sana. Tapi lebih pengen lagi sih dapet tour gratis gitu. *kodekeras* *akucintagratisan*
Ayo dong ajak saya ke Korea :D

Sumber gambar
Ini Pulau Jeju. Wajib banget ke sini. Katanya keren. Katanya, saya mah belum pernah. Tapi emang sering banget jadi lokasi syuting drama.


Sumber gambar
Namanya Namsan Seoul Tower. Pengen nih kesini, naro gembok biar kayak orang-orang  :p

Sumber gambar
Pulau Nami. Kalau yang pernah nonton Winter Sonata pasti tahu :D


Sumber gambar
Nyaaaam! Btw saya belum pernah nyobain makanan Korea. Cuma mentok sama Indomie rasa bulgogi :(

Sumber gambar
Ini bias aku yang ganteng, namanya Im Siwan.
Sumber gambar
Nothing's over nothing's over~ Infinite

Sumber gambar
Hayuuuuk, lari bareng Running Man :D

Masih banyak, kalau ditulis satu-satu rasanya nggak akan kelar dalam semalam, hehehe.


Pokoknya... Selamat bermimpi! Selamat mewujudkan mimpi! (:

Selamat Tahun Baru!

4 comments:

  1. Amin2 semoga terkabul, soalnya sya juga ngga nyangka bisa ke korea selatan tahun lalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin! Huhuhu, iya nih ngiri sama kak Salman, bisa jalan2 terus :D

      Delete
  2. hahay meskipun belum pernah tapi thanks deh udah berbagi :D

    ReplyDelete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^