Sunday, 4 January 2015

Usaha Kecil #1Day1Dream

Sumber gambar

Langit sudah menunjukkan malamnya. Udara terkesan lebih dingin dari saat matahari masih belum pergi. Malam ini, waktunya untuk menulis.

Tadinya saya hendak menulis postingan ini setelah maghrib. Namun, ada yang membuat saya tergoda, salah satu stasiun televisi swasta menayangkan sebuah film yang diadaptasi dari buku. Cerita yang membangkitkan semangat. 9 Summers 10 Autumns. Dulu saya sempat membaca bukunya tapi tidak sampai selesai. Saya juga lupa kenapa saya tak menyelesaikannya. Dan malam ini, ketika saya menonton film tersebut, ada yang menyangkut dalam hati saya. Bahwa untuk mengubah kekecewaan kita terhadap hidup hari ini, kita hanya perlu melakukan sesuatu yang berarti untuk diri kita sendiri, untuk kita melihat bahwa ada sebuah harapan yang muncul tanpa tiba-tiba, yakni karena usaha. Sebab, kita memang tak bisa memilih masa lalu kita, tapi kita bisa melukiskan masa depan kita. Setidaknya, malam ini saya belajar bahwa saya tak perlu lagi kecewa pada apa yang selama ini ada dalam hidup saya. Tak boleh juga terlalu sering berada dalam lingkup kemalasan. Saya hanya perlu belajar. Mempelajari hidup dan kehidupan. Merasakannya dalam-dalam. Tenang. Menyenangkan.


Itu sedikit hal yang ingin saya ceritakan. Mungkin tidak nyambung dengan judul tulisan di atas, hehe. Saya akan melanjutkan yang menjadi inti dalam tulisan ini.

Hari ini, adalah tulisan keempat saya dalam project #1Day1Dream.
Lima hari lagi adalah musim tambahan untuk saya sebagai mahasiswa. Musim yang begitu menjadi harapan banyak orang. Apalagi jika bukan... Musim liburan.

Sudah dua semester saya menghabiskan liburan dengan hal itu-itu saja. Tidak ada yang berlebihan. Hanya berputar pada aktivitas-aktivitas biasa yang lumrah. Menghabiskan waktu untuk membaca buku, belajar menulis, menonton film ataupun drama, bermain internet, atau bahkan menghabiskan waktu dalam ajang reuni. Bertemu teman-teman lama adalah hal yang paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu, bersama.

Tapi ada sesuatu yang baru yang ingin saya lakukan di liburan semester kali ini. Saya ingin membuka atau mungkin membuat usaha kecil-kecilan. Ya, apa sajalah, masih saya pikirkan. Yang jelas saya ingin mulai mencari uang sedikit demi sedikit. Setidaknya bisa punya tambahan uang jajan kan enak, mungkin nanti saya bisa beli buku yang banyak (ngarep) hehehe.

Itu target saya untuk memulai liburan. Semoga bisa terwujud.

Selamat malam.


Selamat bermimpi!

Selamat menemukan mimpi! :)


10 comments:

  1. semoga usaha kecilnya berjalan dengan lancar di 2015 :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin! Terimakasih Salam Lil Alamin :)

      Delete
  2. Wah, usaha kecil ya kak? Saya juga pengen. Rasanya aneh kalau nggak punya duit jajan trus minta terus ke Ibu. Hehehe semoga usaha kecilnya berjalan lancar dan sukses ya kak! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Biar ngga meringis sendiri lagi kalo kepingin sesuatu :3
      Aamiin. Sukses juga untuk Inten. Terimakasih :)

      Delete
  3. Ayooo semangat buka usahanya, dan usaha tak selamanya untung, ada kalanya rugi juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat semangat...
      Sip, terimakasih wejangannya kak Salman ^^

      Delete
  4. Ayooo kita usaha bareeng :D

    ReplyDelete
  5. wih, lagi ada program #1Day #1Dream ya

    ReplyDelete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^