Tuesday, 10 January 2017

Tulisan

Source

Di pagi hari yang menuju siang ini, sambil bersantai menunggu cucian dan melihat Paman Goblin yang tampan, aku menemukan satu tulisanmu pada sebuah majalah yang terbit di tahun lalu. Kamu mau tau bagaimana aku menemukannya? Aku iseng menuliskan namamu di kolom pencarian, dengan embel-embel kampus dan ukm yang kutambahkan. Aku tak menyangka bisa menemukan namamu dalam sebuah tulisan. Padahal selama ini, aku tak menemukan apa-apa dalam media sosial yang kamu punya. Bagaimana aku bisa tau kabar, keadaan, bahkan perasaan, kalau kamu hanya muncul dalam komentar teman atau sekedar chat gurauan? Tapi itu memang tidak penting juga sih, aku saja yang terkadang penasaran.

Kembali lagi, aku sungguh terkejut ketika membaca tulisan yang kamu buat. Sebuah artikel perjalanan wisata. Tapi bukan topik atau lokasi-lokasi dalam tulisan itu yang membuatku kaget dan takjub, melainkan eksekusi yang kamu tuangkan. Cara kamu menuliskan punya banyak kesan; isi yang ringan tapi punya gaya pikir yang intelek, detail, menghibur, memikat, dan rapi. Ah, enak untuk dibaca, meski ada bagian yang rasanya loncat tiba-tiba. Sebagai pembaca, begitulah aku menilainya. Seperti itu bukanlah tulisan pertama. Wah, aku jadi minder setelahnya. Bahkan mungkin jadi malas membaca tulisan punyaku sendiri.

Lantas, apa kamu tak mau menulis lebih dari itu? Menulis dari semua yang kamu alami dan pelajari, menulis tentang diri sendiri, menulis sesuatu yang kamu rasakan, menulis seseorang yang kamu pikirkan. Karena menulis adalah cara agar bisa ditemukan. Jadi kalau aku rindu, aku bisa langsung membaca tanpa perlu menunda-nunda. Mau, kan?
This entry was posted in

9 comments:

  1. Duch penasaran pengen liat akhir dari goblin hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaah... Hahaha. Om Cumi nonton Goblin jugak?

      Delete
  2. Rinduuuuuu ohhhhh rindu serindu rindu rindunyaaa

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. hiahaha. aku suka malaikat pencabut nyawanya :p

      Delete
  4. jadi pingin si doi punya blog gitu ceritanya? hmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak berharep setinggi itu sih. tapi boleh juga :D

      Delete
  5. Ahhh, My Hepiii lagi jatuh cintaaaa. Hahaha~

    ReplyDelete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^