Wednesday, 17 May 2017

Skripsi Positif


Tapi, aku, tak kan pernah bisa
Ku tak kan pernah merasa
Rasakan cinta yang kau beri
Ku terjebak di ruang nostalgia
..... (Raisa - Terjebak Nostalgia)

Menulis tentangmu, rasanya tak perlu harus repot untuk riset kemana-mana, karena semua bahannya sudah tersimpan benar di kepala. Tinggal bagaimana aku bisa mengoreknya lalu menyusun kembali potongan-potongan kejadian lama, sehingga bisa tersambung menjadi sebuah simpul cerita.

Menulis tentangmu, rasanya pasti akan beragam. Karena aku tau, tidak semua episodenya adalah cerita yang menyenangkan. Tentu akan ada inci-inci yang membuat dada sesak sesekali. Kita juga tau kan kalau hari tidak selalu pagi? Tapi aku tidak masalah. Aku mungkin bisa belajar lebih rela.

Menulis tentangmu, seperti mengisi sejumlah energi. Saat merasa lelah, aku berpikir untuk lebih kuat. Di saat jatuh, mungkin aku bisa bangun dengan cepat. Efek jatuh cinta bisa seberlebihan itu ternyata.

Seandainya menulis skripsi bisa seromantis itu...

Mungkin aku tidak akan terus-terusan menguap. Habis bagaimana, baru satu jam mengerjakan saja mataku sudah berat. Padahal membaca buku, menonton drama korea terbaru, dan memikirkanmu aku sanggup bertahan seharian. Yaa, walau pusing-pusing sedikit pasti ada lah. Tapi seru dan bikin penasaran jadinya.

Menulis tentangmu seperti membawa harapan-harapan baru. Menulis skripsi harusnya juga seperti itu. Barangkali skripsi bisa menjadi salah satu pintu, yang bisa membuka langkah kita untuk saling berbagi kabar berita. Mungkin bisa dimulai dengan saling bertanya, “Bagaimana penelitiannya?”

Lalu….

Jingga di bahuku
Malam di depanku
Dan bulan siaga sinari langkahku
Ku terus berjalan, ku terus melangkah
Ku ingin ku tau, engkau ada
..... (Dewi Lestari feat Arina Mocca - Aku Ada)

***

Hai. Udah lama banget ya nggak posting blog. Sekalian latihan nulis lagi nih biar nggak kaku. Walaupun judulnya nggak nyambung sih, apa coba positif-positifnya tulisan ini? Hahaha.

Eh gimana yang lagi skripsian? Aman? Coba cerita di kolom komentar, ya siapa tau aja ada yang nyasar ke sini, kan. :"D
This entry was posted in

9 comments:

  1. Gak lagi nulis skripsi. Tapi pengen koment aja....

    ReplyDelete
  2. Masih mau PKL kak, tapi kalau bisa mau cepat nulis skripsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaah Aldi. apa kabar? sekian lama kok masih bisa ngunjungin blog ini sih, terharu. huhu. makasih ya..

      huahaaha pake pindah segala sih. udah nikmatin yang sekarang dulu, jangan cepet-cepet XD

      Delete
  3. Baek alhamdulillah, iya.. masi sering ngeliat blog ini, kereen pulaknya..hehe

    Medan lebih dekat pi, iyaa.. tapi mau cepat tamat, udah tua juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang medan bikin blog lah, biar tau juga ceritanya.
      hahaa, iya, semoga cepet lulus ya. nanti kalau udah lulus main-main lah ke sini.

      Delete
  4. Seandainya ngerjain skripsi segampang itu, ya. Coba dengerin lagu-lagu metal. Siapa tau jadi nggak ngantuk dan semangat. Atau ngerjain skripsinya minta tolong si "kamu" ini main gitar sambil nyanyiin lagu. :p

    Tetep positif, kok. Ya, paling nggak tulisan ini tetep positif untuk diri sendiri, kan. :)

    ReplyDelete
  5. wkwkwkw,..keknya lagi galau karena skripsi nih

    ReplyDelete

Selamat membaca. Semoga berkenan meninggalkan komentar. ^-^