Prangko · Agustus 20, 2019 5

Maafkan Saya

Saya bukan apa-apa, tapi tanpa disadari, saya seperti selalu ingin menjadi apa-apa.
Hidup saya begitu merepotkan banyak orang. Seringkali saya berpikir bahwa diri saya berharga, padahal sebenarnya tidak. Saya sering merasa sudah melakukan yang terbaik, padahal juga tidak.
Saya kerap berpikir sudah sangat menghargai orang lain, nyatanya masih banyak yang merasa kecewa. Saya selalu berusaha menjadi yang menyenangkan, tapi tidak sedikit membuat hati kesakitan.
Saya kira saya adalah orang baik, nyatanya saya masihlah sampah. Tidak cukup berguna untuk disimpan lama-lama. Saya masih mudah marah dan tersinggung. Tak jarang menjadi sakit hati dan pendendam.
Banyak hal buruk yang telah saya lakukan. Namun sedikit hal baik yang saya berikan. Ternyata saya belum benar-benar menjadi lebih manusia dari saya yang dahulu. Dari yang bahkan tak mengenal makna keluarga, hingga menemukan cinta yang mahal harganya.Baca Juga: Tersasar

Bertemu dengan orang-orang baik dan penuh kasih sayang rupanya masih tidak banyak mengubah saya.

Saya tahu, terkadang saya begitu keras kepala dan tak punya telinga. Saya bukan apa-apa, tapi tanpa disadari, saya seperti selalu ingin menjadi apa-apa.
Maafkan saya atas semua hal buruk yang terjadi dari saya, oleh saya, dan karena saya. Maaf jika saya yang belum benar-benar bersih tanpa noda. Maafkan saya yang belum bisa seterang cahaya.
Maaf karena masih menjadi beban dan tersesat di jalanan. Maaf karena baru sebatas minta maaf dan ingin dimaafkan. Maafkan saya, saya….