Dalam memilih sebuah usaha pastinya akan ada begitu banyak kendala yang mesti dihadapi. Sudah pasti jika ingin sukses, menyerah bukanlah jawabannya. Kita hanya perlu mengetahui strategi paling optimal untuk memasarkannya. Ini berlaku untuk semua usaha, lho, termasuk usaha kue kering.

Selama ini, kebanyakan pengusaha kue kering hadir secara musiman. Mereka hanya memproduksi kue ketika Ramadan untuk kebutuhan Hari Raya Lebaran, sebab pada saat itulah angka permintaan menjadi lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Eits, tapi tidak perlu khawatir karena jika kita punya strategi pemasaran yang tepat, maka usaha kita sangat bisa menjadi laris manis sepanjang tahun, sehingga bisa diproduksi tanpa memandang momen apa pun.

Menitipkan ke Toko-toko

Menitipkan dagangan kue kering ke agen-agen atau warung jadi sarana pemasaran paling mudah yang bisa dilakukan. Cara ini banyak dilakukan oleh para penjual kue. Sudah terbukti, sih, dengan kolaborasi kita sangat mungkin melakukan percepatan dalam usaha yang dibangun.

Baca Juga: Nyobain 6 Menu Terbaru Horison Ultima Ratu

Kalau di FTV, nitipin kue di ibu kantin ini bisa jadi tempat cinlok sama pasangan juga, lho. Mulai dari ketabrak, kue jatuh berhamburan, sebel-sebelan, nanti ketemu lagi, ditolongin, ternyata dia baik, jatuh cinta, tiba-tiba ada pelakor, baikan lagi. Ya hidup emang gini amat ya.

Memberi Tester

Enggak sedikit di antara pemula yang mengandalkan teknik ini, karena memang terbukti cukup efektif. Dengan pemberian tester biasanya akan membuat orang lain tertarik untuk membeli, karena memang rasanya enak dan bikin penasaran. Sehingga mereka juga tak akan ragu untuk memesan kembali produk kue yang kita jual dalam berbagai rasa tersebut, baik cokelat ori dan sejenisnya.

Buka Toko Online

Munculnya kecanggihan gadget dan percepatan teknologi informasi membuat banyak pengusaha mentransformasikan diri berjualan online. Memasarkan produk via online terbukti jadi strategi pemasaran paling efektif di masa ini. Bukan cuma soal harga yang lebih terjangkau, pelanggan juga sudah pasti ingin bertransaksi secara mudah.

Membuka toko online juga memiliki banyak keuntungan, di antaranya adalah memperluas segmen, bisa berjualan dengan mengandalkan jejaring pertemanan secara online yang luas atau bisa juga dengan menjual lewat market place. Para pelanggan tinggal memilih pesanan, klik, bayar, dan langsung kita kirim sampai ke rumah masing-masing. Sungguh simbiosis mutualisme, bukan?

Baca Juga: Switch Alpha 12, Teman Ringankan Beban

Tapi yang tidak boleh terlupa, sebelum memulai usaha kue kering, kita juga harus pintar-pintar mendapatkan bahan-bahan pembuatan kue yang berkualitas dengan harga terjangkau. TokoWahab bisa menjadi tempat yang cocok untuk membeli beragam produk yang dibutuhkan. Mulai dari tepung, cokelat, keju, baik yang batangan maupun bubuk, mentega, dan masih banyak lagi. Pembelian secara online ini juga bisa memberikan kita kemudahan berbelanja. Selamat mencoba.